hadiah terindah

Memberikan suatu hadiah kepada pasangan tidak hanya berupa setangkai bunga ataupun benda-benda yang mahal. Tetapi ada hadiah yang terindah dan tidak ternilai harganya bagi orang yang anda sayangi. Untuk mengetahui apa saja hadiah yang tidak terlupakan bagi pasangan.

  1. Kehadiran. Hadiah terindah yang tidak terlupakan adalah kehadiran orang terkasih. Berada di samping kekasih akan lebih menyenangkan karena bisa berbagi rasa, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Kualitas kehadiran sangat penting sebagai pembawa kebahagiaan.
  2. Mendengar. Tidak banyak orang yang mampu memberikan hadiah ini karena lebih banyak orang yang senang didengar daripada mendengarkan isi hati sang kekasih. Keharmonisan hubungan antar manusia sangat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Jadi, tidak ada salahnya anda berikan hadiah ini kepadanya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tidak langsung anda telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa menjadi pendengar yang baik, cobalah rileks dan simak apa yang disampaikannya. Tatap wajahnya dan biarkan dia menyelesaikan ucapannya. Dengan begitu akan memudahkan anda memberi tanggapan yang tepat setelah ia selesai bicara. Tanggapan yang anda ucapkan tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Tapi cukup berikan opini yang positif dan ucapkan dengan tutur kata yang manis.
  3. Diam. Ada kekuatan dalam diam tetapi terkadang digunakan untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi diam bisa menunjukkan rasa cinta anda pada seseorang karena memberinya ‘ruang’. Apalagi anda sering menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel. So, tidak ada salahnya anda diam.
  4. Kebebasan. Mencintai seseorang bukan berarti memberi anda hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Mencintai seseorang bukan berarti anda selalu mengekangnya kan? Berikan kebebasan sebagai wujud dari rasa cinta. Arti kebebasan bukan pula pasangan bisa melakukan apa saja sesukanya. Tapi memberi kebebasan merupakan memberi kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.
  5. Keindahan. Semua orang pasti akan bahagia apabila memiliki kekasihnya terlihat lebih cantik atau ganteng. Jadi tidak ada salahnya anda menghadiahkan kepada pasangan dengan penampilan yang sempurna. Seperti berbusana sesuai keinginannya, menghiasi ruang keluarga dengan keindahan vas atau bunga segar. Dengan begitu akan tercipta hubungan yang lebih harmonis.
  6. Tanggapan Positif. Tanpa disadari atau disadari, seringkali anda memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang anda sayangi. Sehingga tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya dimiliki anda saja. So, kini saatnya anda hadiahkan tanggapan positif dan nyatakan dengan ketulusan hati. Cobalah sesekali ucapkan terima kasih dan pujilah atas apa yang telah dilakukannya untuk anda. Dengan begitu dia akan merasa dicintai. Mengalah bukan berarti kalah kan? Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Sebaiknya pertimbangkan kembali, bahwa sebuah hubungan cinta berantakan hanya karena permasalahan kecil. Mungkin anda kesal saat dia datang terlambat, tapi bukan berarti hal itu menjadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut. Dengan mengalah bisa melunturkan rasa sakit hati dan mengajak anda untuk menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.
  7. Senyuman. Berikan senyuman setiap bertemu dengannya. Karena senyuman memiliki kekuatan yang luarbiasa. Apalagi senyuman itu diberikan dengan ketulusan hati, maka akan menjadi obat pencair hubungan yang beku, penyemangat dalam keputusasaan, pencerahan suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling anda. Cobalah belajar tersenyum agar hidup anda lebih berwarna.
Iklan

~ oleh deeinside pada 01/07/2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: